Atasi Windows Expolrer Terbuka Sendiri Saat Start up Di Windows 10

14:55:00
Akhir ini setelah upgrade ke windows 10 saya mengalami masalah  yaitu windows Explorer/ File explorer terbuka otomatis setelah menayalakan laptop saya ini.

Kirain ini software nya rusak dalam hati sempat saya ingin instal ulang lagi hingga akhirnya saya sempatkan browsing sana sini gak ada yang bisa mengatasi ini.

Saya sempat bingung, akhirnya saya buka-buka sendiri di pengaturan ternyata cara memperbaikinya sangat mudah dan 100% Work.

Cara atasi windows Explorer terbuka sendiri ketika di nyalakan, cara ini bukan hanya untuk windows 10 tapi juga bisa untuk windows 8 yang mengalami masalah yang sama.

#1. Nyalakan Laptop/Pc sobat
#2. Klik menu Start di pojok kiri
#3 Ketikan "Settings" lalu klik


#4. Masuk ke Menu "Devices Bluetooth, Printers and Mouse"

 
#5. Pilih "Auto Play"

#6. Ubah di bawah tulisan "Use auto Play For all Media and Devices" menjadi Off


#7. Lalu bawahnya lagi ada pilihan "Chose AutoPlay Default" keduanya ubah menjadi "Take No Action"
Langkah terakhir adalah coba matikan laptop anda dan nyalakan lagi. saya yakin pasti windows Explorer yang semula terbuka otomatis maka kali ini sudah tidak terbuka otomatis lagi. sekian posting kali ini semoga bermanfaat. Terima kasih :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Sejauh ini hanya 88% Komentar yang di approve. jangan pernah buang waktu untuk nyepam di sini.. EmoticonEmoticon