Cara Membersihkan File Sampah Pada Laptop Windows (Software Download)

02:00:00
Laptop atau Pc terkadang menjadi sangat lelet jika kita tidak pernah membersihkan nya, Termasuk jika anda seorang yang bekerja dengan laptop maka gak heran akan terkumpulnya file sampah di Harkdisk anda.
Membersihkan file sampah di windows

Lalu Bagaimana jika file sampah tertumpuk dan tidak di bersihkan?

Jika anda sudah lebih satu bulan menggunakan laptop dan tidak membersihkan file sampah sama sekali maka laptop anda akan menjadi sangat lelet dan sangat membuat anda jengkel. Karena file sampah tersebut akan selalu muncul jika anda memutar musik, vidio, dan melihat file media lain nya.

Namun penyebab datangnya file sampah terbanyak adalah dari Browser internet (jika anda menggunakan internet) seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, dan lain-lain.

File Sampah? Apakah itu virus?

Bukan, File sampah itu ibarat kotoran yang di hasilkan setiap kita menggunakan file dan berselancar di internet. Jadi jangan samakan file sampah dengan virus. Virus itu merusak dan membuat lelet tapi file sampah hanya membuat lelet kinerja laptop dan tidak akan merusak seperti Virus. Namun bagaimanapun juga jika file sampah di laptop anda suda banyak maka wajib di bersihkan.

Ada beberapa cara untuk membersihkan file sampah, ada dengan cara manual  dan ada juga dengan menggunakan software. namun saya tidak akan mengajarkan anda bagaimana membersihkan sampah dengan cara manual karena itu terlalu ribet dan sangat berbahaya jika anda salah klik.

Maka itulah agar mudah membersihkan sampah maka butuh Software namanya CCleaner. Software ini adalah andalan saya sejak dulu karena dapat membersihkan sampah secara optimal.

Oke, Pertama langsung saja anda buka halaman ini  untuk mendapatkan Softwarenya. maka di situ ada 3 pilihan CCleaner  maka pilih saja yang Free.

Setelah di Download maka instal Software seperti biasa. Nah jika sudah di instal maka buka saja Software tersebut. Langsung saja centang semua kecuali "Wipe Free Space" (lihat gambar)


Lalu klik ke bagian "Aplication" (lihat gambar)
Nah, disitu akan ada beberapa daftar aplikasi yang menyebabkan datangnya sampah, silahkan centang semua untuk hasil yang memuaskan.

Jika sudah di centang langsung saja klik "Analyze"  untuk menganalisa seberapa banyak file sampah yang tertumpuk di komputer anda. jika sampahnya banyak kemungkinan akan memakan waktu Analyze yang cukup lama.

Langkat terakhir adalah langsung saja klik "Run Cleaner" Maka Software CCleaner ini akan membersihkan sampah yang telah tertumpuk di windows anda.

Bagaimana ? Sangat mudah bukan?

Penggunaan software ini sangat di anjurkan oleh beberapa teknisi Software perangkat lunak. Lalu agar perfroma laptop anda tetap stabil dan kencang maka sangat di anjurkan untuk membersihkannya setelah di gunakan. karena File sampah juga sangat berpengaruh terhadap Booting. jika file sampah bersih maka akan membuat Booting Windows anda menjadi lancar dan lebih cepat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Sejauh ini hanya 88% Komentar yang di approve. jangan pernah buang waktu untuk nyepam di sini.. EmoticonEmoticon